Pertemuan Yang Mengubah Hidup

Janganlah terlalu menyepelekan kesempatan untuk bertemu, bicara ataupun belajar dari orang lain.

Kadang, kita tidak pernah tahu bahwa suatu percakapan, pertemuan ataupun interaksi sesaat dengan seseorang bisa mengubah nasib kita.



Disini saya akan menceritakan bagaimana awal mula saya bisa berkenalan dengan mas Rex Marindo yang sekarang menjadi guru dan mentor saya dalam berbisnis kuliner ke jalan yang benar hehehe. Beliau adalah Praktisi Bisnis, salah satu Founder Citarasa Prima Group perusahaan yang saat ini menjadi kiblat kuliner di seluruh Indonesia, Owner brand-brand kuliner terkenal mulai dari Nasi Goreng Mafia, Warunk Upnormal, Bakso Budjangan dan Sambal Khas Karmila.

Awalnya, saya diundang untuk mengisi seminar untuk sharing dan berbagi pengalaman di depan calon peserta Wirausaha Muda Mandiri (WMM), karena kebetulan saya pemenang kompetisi wirausaha tersebut untuk kategori mahasiswa, bidang usaha kreatif tahun 2016 dan yang sangat membuat saya berkesan yaitu saya bisa mengisi seminar bareng dengan mas Rex Marindo Founder Warunk Upnormal.

Ternyata, disitulah awal pertemuan saya dengan mas Rex yang bagi saya sangat mengubah hidup saya,  sehingga sampai sekarang saya banyak belajar bisnis di jalan yang benar, banyak sekali pengalaman baru yang saya pelajari, dari bagaimana membuat brand kuliner yang akan menjadi salah satu brand baru selain Warunk Upnormal, Nasi Goreng Mafia, Bakso Budjangan, Upnormal Coffee Roaster dan Sambal Khas Karmila. Dimulai dari riset kompetitor serupa namun tak sama, mengurus Haki (Hak Kekayaan Intelektual), membuat forecasting bisnis, mencari tempat keliling bandung untuk outlet2 brand kuliner,  Negosiasi tempat dengan berbagai agen property yang nilai harganya ratusan juta hingga milyaran rupiah dan akhirnya sampai deal, menganalisis vendor yang bekerja sama dengan warunk upnormal, dan banyak hal yang saya pelajari lainnya termasuk belajar buat tulisan ini hehehe, karena nasehat beliau itu akan mengasah skill, feeling dan knowledge, seminggu 3 artikel. dan tulisan ini merupakan yang pertama saya buat yg saya dedikasikan untuk beliau karena membuat saya termotivasi untuk berubah menjadi yang lebih baik dari sebelumnya, dan tidak hanya itu yang membuat saya berkesan dan kagum dari beliau yaitu dalam semua bisnisnya menjauhi riba, kewajiban sedekah setiap hari jumat di setiap outlet, sedekah ilmu setiap 1-2 minggu sekali dengan gratissss... dengan nara sumber oleh mas rex, para owner CRP lain, dan praktisi bisnis hebat dan mengispirasi lainnya, dan yang paling ditunggu-tunggu untuk di office CRP sendiri mulai agustus akan diadakan rutin setiap bada ashar mengaji bareng seluruh tim office. Betapa bersyukurnya saya belajar bisnis di jalan yang benar dan juga sekaligus berbuat kebaikan.

Semoga berkah dan menjadi ladang ibadah dan mendapat pahala yang besar dan bermanfaat :)

Nah, kadang kita memang tidak tahu PERTEMUAN atau PERBINCANGAN dengan seseorang bisa mengubah segalanya. Tuhan kadang menggunakan orang lain untuk menyentuh atau membangkitkan sesuatu kesadaran pada diri kita. setelah PERTEMUAN itu, kita telah berubah selamanya.

Tulisan pertama saya ini saya dedikasikan untuk mas Rex Marindo, Terimakasih dan Terimakasih banyak :)

Komentar

Posting Komentar